Ini Dia Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful yang Resmi Diluncurkan

By Bowo Susilo - 03:47


Ini Dia Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful yang Resmi Diluncurkan - Memiliki Laptop dengan performa yang nggak main-main tentu jadi impian banyak orang ya. Apalagi diera yang semakin modern sekarang ini hampir semua pekerjaan harus didukung dengan device yang mumpuni salah satunya ya Laptop. 

Laptop telah menjadi salah satu perangkat yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Berbagai profesi dan aktivitas kini semakin tergantung pada kehadiran laptop sebagai alat utama untuk menjalankan berbagai tugas. Beberapa alasan mengapa laptop sangat penting dalam kehidupan modern salah satunya ialah untuk kerja dan produktivitas sehari-hari. Laptop memainkan peran krusial dalam meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Baik itu untuk menulis laporan, melakukan analisis data, presentasi, atau bahkan untuk komunikasi melalui email dan konferensi video, laptop memberikan fleksibilitas dan kemudahan akses yang tidak dimiliki oleh perangkat lain.

Aku pribadi dalam kerjaan sehari-hari memang butuh banget Laptop dengan kualitas yang mumpuni. Karena dengan kualitas Laptop yang mumpuni tentu akan berpengaruh juga pada produktivitas setiap harinya. Makanya pas tau ASUS mau meluncurkan Laptop terbarunya, Aku excited banget. Karena emang ASUS tuh kalau ngeluarin produk enggak pernah kaleng-kaleng. Selalu ada yang bisa diandalkan dan beda dengan yang lainnya.


Peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED di Pullman Central Park Jakarta 

Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba, ASUS resmi meluncurkan laptop terbarunya yakni Vivobook S 14 OLED dengan tampilan desain baru yang lebih tipis, ringan, dan tangguh, serta ditenagai hardware generasi terbaru untuk pengalaman AI terbaik. Acara peluncuran kali ini bertajuk “Unleash the Power of AI”. Acara ini berlangsung di Pullman Central Park Jakarta, 27 Juni 2024. 

Buat yang sering dateng ke acara ASUS pasti sudah tau lah ya, selalu meriah dan bertabur dengan hadiah. Makanya seluruh peserta yang hadir pun sangat antusias dan meriah. Ada beberapa undangan seperti media, influencer, blogger, hingga sales dan juga distributor ASUS turut meramaikan acara peluncuran laptop Vivobook S 14 OLED ini. 


Acara semakin meriah dengan hadirnya Agusleo Halim selaku ASUS AI Practitioner dan juga Eca Aura yang merupakan ASUS AI Enthusiast yang menceritakan pengalaman masing-masing menggunakan laptop terbaru dari ASUS ini yakni Vivobook S 14 OLED. Tak lupa kedua bintang tamu ini mengajak para perwakilan dari peserta untuk seru-seruan bermain game. Nggak sampai disitu, acara semakin meriah karena ASUS juga sudah menyiapkan hadiah mulai dari voucher belanja hingga 1 buah unit Vivobook S 14 OLED.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Jimmy Lin selaku Asus Southeast Asia Regional Director yang memaparkan bahwa ASUS Vivobook S 14 OLED ini merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan tentunya. 

Buat yang selalu ngikutin perkembangan teknologi, pastinya kebantu banget nih dengan hadirnya Laptop AI yang satu ini. Jujur Aku pribadi bener-bener mupeng dengan hadirnya Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED. Ya walaupun belum beruntung untuk mendapatkan doorprize laptop AI satu ini, semoga bisa segera kebeli hehe.


Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED Hadir Dengan Desain Tipis dan Ringan

Aku pribadi kalau cari laptop pasti yang punya desain tipis dan ringan. Tapi tentu kualitas tetep gahar untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Makanya cocok banget nih Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru yang lebih mengedepankan portabilitas dengan nuansa yang lebih minimalis serta elegan. 

Udah gitu bobot hanya 1,3 kg, membuat laptop ini menjadi perwujudan dari perangkat berperforma tinggi yang tidak membebani pengguna saat bepergian. Desainnya yang tipis hanya 1,39 cm juga menambah nilai praktis, memungkinkan Vivobook S 14 OLED dengan mudah masuk ke dalam tas tanpa memerlukan ruang yang besar. 


Intinya buat yang nggak suka ribet kalau pergi kemana-mana, Vivobook S 14 OLED ini cocok banget dijadikan pilihan. Udah gitu laptop ini punya 2 pilihan warna yakni Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional tentunya. Vivobook S 14 OLED juga sudah dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED yang menawarkan tampilan visual yang tajam dan warna yang kaya. 


Dan yang Aku suka tuh baterai bisa tahan hingga 16 jam penggunaan. Ini sih fix jadi teman yang handal untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya. Udah gitu keyboardnya juga ergonomis dan memiliki pencahayaan RGB, hal ini memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan.


ASUS Vivobook S 14 OLED juga punya fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield menjamin privasi pengguna terjaga, sementara konektivitas yang lengkap memastikan bahwa perangkat ini dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat eksternal tanpa perlu dukungan dongle. 

Vivobook S 14 OLED Salah Satu Laptop yang Tangguh

Laptop yang punya performa tangguh tentu penting banget dong ya. Nah Vivobook S 14 OLED hadir dengan bodi full-metal yang membuatnya tidak hanya tampil lebih elegan tetapi juga memiliki daya tahan yang teruji. Udah gitu laptop ini juga sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H). 


Vivobook S 14 OLED telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem. Dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak, Vivobook S 14 OLED dirancang untuk tetap beroperasi dengan performa optimal, memberikan pengguna kepercayaan bahwa laptop ini dapat diandalkan dalam jangka waktu yang panjang. Cocok banget buat yang punya mobilitas tinggi pakai Vivobook S 14 OLED.

ASUS Vivobook S 14 OLED Memiliki Performa yang Powerful 

Salah satu hal yang harus diperhatikan kalau mau membeli laptop ialah punya performa yang powerful. Nah Vivobook S 14 OLED didesain sebagai laptop ASUS AI yang minimalis dan efisien. Laptop ini hadir dengan kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W lho. Hal ini memastikan bahwa performa yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun. 

Udah gitu laptop ini juga dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, ini yang bisa menempatkan Vivobook S 14 OLED sebagai perangkat yang siap menghadapi era kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) dengan kapabilitas yang dioptimalkan. Nah NPU ini memungkinkan laptop untuk menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien dan bisa memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif.

Vivobook S 14 OLED hadir dengan opsi prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 serta AMD Ryzen™ 7 yang bisa menawarkan kinerja tinggi dan dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi, baik untuk bekerja, berkreasi, dan bermain. Nggak sampai disitu, laptop ini juga punya sistem pengelolaan termal ASUS IceCool, yang menjamin laptop tetap beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan ketika dihadapkan dengan beban kerja yang berat. 


Vivobook S 14 OLED juga diperkaya dengan fitur unik berupa tombol Copilot. Tombol ini merupakan pintasan langsung untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan oleh AI, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur cerdas dengan sekali tekan.

Untuk baterainya pun nggak main-main, laptop ini punya baterai berkapasitas besar yang tahan hingga 16 jam penggunaan memastikan produktivitas tidak terhambat oleh keterbatasan akses ke sumber daya listrik. Ditambah lagi Layar ASUS Lumina OLED yang memukau dengan reproduksi warna yang akurat dan dukungan HDR memanjakan mata tentunya. 

Berapa Sih Harga ASUS Vivobook S 14 OLED?

Dengan segudang keunggulan yang ditawarkan oleh ASUS Vivobook S 14 OLED, harga yang harus dikeluarkan untuk memiliki laptop AI yang canggih ini ialah Rp18.299.000 (Delapan Belas Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah). Tentunya harga dari Vivobook S 14 OLED ini sebanding dengan kualitasnya. 

Nah buat yang punya mobilitas tinggi dan suka kemana-mana dan enggak bisa jauh-jauh sama Laptop, mending langsung beli Vivobook S 14 OLED aja. Oiya saat membeli laptop ini akan mendapatkan 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty sebagai perlindungan bila terjadi masalah dengan laptop ini lho. 

Bismillah segera punya Laptop ASUS AI, Aamiin!





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar